Cara Membuat Tombol Shutdown di Desktop komputer Dengan Mudah

Komputer yang mempunyai banyak sekali menu-menu didalamnya membuat kita bingung jika harus mencari sebuah fungsi penting dari komputer atau laptop anda. Dengan menggunakan sebuah tombol tertentu yang memungkinkan anda untuk membuka sebuah fungsi atau aplikasi tertentu dengan mudah maka secara tidak langsung akan mempersingkat waktu anda.
Berikut ini dijelaskan cara membuat tombol shurtcut shutdown komputer atau laptop anda dengan mudah. Tombol ini bisa berfungsi secara optimal mematikan komputer pada Windows xp ataupun Windows 7. Jika biasanya anda mematikan komputer dengan memilih start dan mencari tombol shutdown anda, maka untuk kali ini anda bisa melihatnya di desktop komputer atau laptop anda.
Berikut caranya :
1. Ngeklikers kanan pada desktop anda dan pilih New-Shortcut
2. Pada jendela created shortcut ketikkan “shutdown -f -s -t 00″ tanpa tanda petik, kemudian pilih next.
3. Tulislah nama shortcut shutdown anda, misalnya “shutdown” kemudian pilih finish
4. Dengan cara ini maka tombol shortcut shutdown di desktop komputer sudah jadi (Hasil seperti dibawah ini), namun tampilannya kurang menarik.
cara membuat tombol shortcut shutdown di desktop komputer atau laptop Cara Membuat Tombol Shutdown di Desktop Komputer Dengan Mudah
Berikut cara merubah gambar icon dari tombol shutdown di Windows XP maupun di Windows 7 :
1. Ngeklikers kanan pada icon Shutdown yang baru saja dibuat dan pilih Properties
2. Pada jendela yang muncul pilih Change Icon, jika ada pop up yang muncul pilih Yes atau tutup saja.
3. Akan ada beberapa icon yang bisa anda pilih, pilih salah satu dan OK
4. Pilih OK lagi dan secara otomatis icon dari tombol Shutdown yang baru saja anda pilih tadi muncul menggantikan icon sebelumnya.
Sebenarnya cara pintas mematikan komputer bisa dilakukan dengan menggunakan tombol kombinasi yaitu Tombol Windows + U + U pada windows xp atau dari start kemudian pilih shutdown pada windows 7

Artikel Terkait